Friday, November 4, 2011

Gua Gong


Satu lagi tempat wisata menarik yang ada di Indonesia. Namanya Gua Gong. Gua Gong merupakan obyek wisata alam yang berlokasi di Desa Bomo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Teman-teman mungkin membayangkan setelah mendengar kata gua. Gelap, becek, kotor, dan menakutkan. Tetapi tidak dengan Gua Gong. Gua ini memiliki keindahan, keunikan, dan ukiran alami yang ada di dalam gua. Anda akan merasa seperti berada di dunia lain.

sepertinya gelap di dalam sana karena minim penerangan. Namun jangan khawatir, di depan mulut gua banyak yang menawarkan penyewaan lampu senter untuk membantu penerangan. Bahkan juga ada yang menawarkan jasa pemandu jika ingin tahu secara rinci mengenai gua ini.

Tak berapa jauh dari pintu masuk mulut gua, anda sudah disuguhkan dengan ukiran-ukiran alami yang unik. Gua ini memiliki banyak stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. ketika anda mencoba memukul atau mengetuk salah satu stalaktit dan stalakmit yang ada di gua ini, akan berbunyi seperti degungan gong yang memenuhi ruang di dalam gua, maka gua ini dinamai dengan gua Gong. Dan ternyata sudah terpasang banyak lampu-lampu untuk membantu penerangan. Dan ternyata, tidak gelap gulita kok! Gua ini juga dilengkapi dengan tangga dan pegangan dari besi sehingga kita tidak bersusah payah untuk mencari pijakan kaki. Dan tangga tersebut merupakan jalur bagi pengunjung untuk masuk menelusuri gua hingga keluar gua. Seakan-akan berada dalam dimensi lain.

No comments: