Tuesday, May 24, 2011

Pantai Anyer - Banten













Bagi yang suka wisata pantai, pantai Anyer pasti sudah pernah dikunjungi. Pantai anyer memang sudah terkenal dan tidak asing lagi dan selalu membuat wisatawan menginjakkan kakinya ke sana di saat libur. Bagi saya pun wisata di pantai Anyer sangat menyenangkan. Namun sayang, bagi saya jaraknya cukup jauh. Bulan lalu saya bersama keluarga merasakan perjalanan yang cukup melelahkan. Tiba di Anyer sudah sore. Untungnya suasana indah pantai dapat terlupakan sejenak dengan pemandangan indah panorama pantai, gunung krakatau dari kejauhan, dan pemandangan sunset.
Bagi yang ingin berwisata Pantai Anyer memiliki banyak pesona menarik. Pasir putih memukau banyak wisatawan. Ditambah pemandangan beserta suara ombak air laut yang berkejaran membuat para pengunjung ingin segera berenang. Pantai Anyer pun menghadap ke Barat, jadi kita dapat melihat matahari terbenam. Belum lagi pemandangan unik Gunung Rakata (anak Gunung Krakatau yang meledak pada tahun 1833). Mecusuar pun tidak luput dari penglihatan wisatawan. Tak jarang wisatawan yang ingin mengabadikan panorama indah ini dengan berfoto serta kamera video.
Berbagai fasilitas rekreasi dan olahraga air cukup lengkap di Anyer ini. Mulai dari taman bermain anak-anak, tempat berenang, arena berjemur sampai tenda-tenda untuk belanja souvenir juga tersedia. Bagi yang suka berselancar dan bermain jetski juga tersedia di pantai Anyer. Bagi yang ingin menginap, Anyer juga menyediakan banyak tempat penginapan mulai dari wisma, hotel, resort, villa, dan cottage. Selain itu, warung tenda pedagang kaki lima di sepanjang pantai, serta rumah makan dan restoran, menawarkan berbagai menu pilihan kepada para pengunjung untuk menyantap makanan di saat lapar sesuai dengan keinginannya.
Sebagai wisata pantai, berbagai fasilitas bagi para pengunjung mudah ditemukan di Anyer. Oleh karenanya Anyer sangat cocok sebagai tempat liburan dengan keluarga.
Kami pun hanya kurang lebih satu jam di sana. Karena kami memang tak sengaja ke pantai Anyer, hanya kebetulan mampir sepulang menghadiri acara pernikahan. Jam enam sore kami meluncur pulang dan terasa perjalanan amat panjang. Belum lagi ada hambatan rusaknya jalan tol, namun saya lupa di kilo meter keberapa. Belum lagi ditambah macet. Namun di luar itu, Anyer memiliki suasana yang menyenangkan.

No comments: